SIE KOMUNIKASI SOSIAL (KOMSOS) Sie Komunikasi Sosial (Komsos) Paroki Santa Maria Mamuju dibentuk pertama kalinya di tahun 2017, sejalan dengan Kepengurusan Dewan Paroki Periode masa bakti 2018-2020. Tugas Seksi Komsos menurut Peraturan Rumah Tangga Dewan Paroki : Menyiarkan warta keselamatan kepada seluruh umat dengan memanfaatkan media komunikasi sosial seperti media cetak, sinema, radio, televisi, dan sebagainya.

PELANTIKAN WKRI CAB.Mamuju



PELANTIKAN PENGURUS WKRI CAB.MAMUJU

Setelah terpilihnya Ketua dan Wakil Ketua Cabang baru periode 2017 – 2020 dan setelah melalui masa pencarian kader serta lobi yang panjang bagi calon pengurus baru, maka telah ditetapkan dan dilantik para pengurus Wanita Katolik RI Cabang Santa Maria Mamuju.
Pelantikan Pengurus WKRI ini dimulai dengan perayaan Ekariskti yang dipimpin oleh Pastor Paroki, Victor Wiro Patinggi.  seorang pemimpin patut memiliki kualitas rohani yang kuat, karena jika kita mampu memimpin diri kita sendiri maka kita akan mampu memimpin organisasi atau orang lain. Jangan lupa bahwa kita adalah makhluk rohani, bagaimana mengerakkan hidupnya bukan hanya masalah finansial tetapi juga rohaninya, dan sebagai orang tua, salah satu tugasnya adalah mengantar anak-anak kita kepada Tuhan. Maka sebagai pemimpin kita harus sejalan dengan yang Tuhan kehendaki.
Dilanjutkan dengan upacara pelantikan yang diawali dengan pembacaan Surat Keputusan dan Naskah Pelantikan oleh Ketua WKRI Cabang St Maria MamujuVeny Bafu. Satu demi satu nama Pengurus Harian dan Koordinator Bidang dipanggil  untuk kemudian bersama-sama seluruh pengurus baru membacakan janji kesediaan, doa peneguhan dan menerima berkat dari Romo. Setelah penyerahan Surat Keputusan dan penyematan lencana organisasi, Romo memercikkan air suci kepada seluruh pengurus baru.
Selesainya perayaan Ekaristi dan pelantikan ditandai dengan dinyanyikannya lagu Mars Wanita Katolik RI. Dilanjutkan dengan foto bersama seluruh pengurus baru dan Romo. Acara ditutup dengan foto bersama.
Dengan tergabungnya pengurus-pengurus muda yang baru dalam periode ini, menandakan bahwa kaderisasi yang dibangun oleh pengurus sebelumnya berjalan baik. Seperti teladan Yesus Gembala yang Baik, senantiasa memanggil sekian banyak orang untuk mengikutiNya, namun hanya sedikit yang benar-benar merasa terpanggil. Ucapan selamat, serta doa dan harapan agar WKRI Cabang St. Maria Mamuju dapat terus maju dan menjadi lebih baik kedepan.
Oldest

1 komentar:

Click here for komentar
7 Februari 2018 pukul 08.31 ×

proviciat

Congrats bro Komsos Paroki Santa Maria Mamuju you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar